EMPAT "PERKATAAN BENAR" DI DALAM ALKITAB PDF Print E-mail
Written by Terang Alkitab   
Thursday, 17 December 2009 20:12

MENGENAL ALLAH DAN FIRMANNYA (4/90)

Pedoman Saaat Teduh ( Hari Ke-4 dari 90 Hari)

EMPAT "PERKATAAN BENAR" DI DALAM ALKITAB
1 TIMOTIUS 1:15; 4:6
2 Timotius 2:12, Titus 3:3

"Taurat-Mu adalah kegemaranku."


Bagian Alkitab yang kita baca hari ini berisi empat "perkataan benar" yang disampaikan Paulus.

 

Kita melihat adanya hubungan di antara keempat ucapan benar ini.

Yang pertama (di 1Tim. 1:15) meletakkan dasar keselamatan kekal kita di dalam karunia Allah yang cuma-cuma,  seperti dinyatakan kepada kita di dalam misi Sang Penebus Agung.  Ucapan berikutnya (di 1 Tim. 4:6) menegaskan berkat ganda yang kita terima melalui keselamatan ini—berkat waktu dan kekekalan.
Yang ketiga (di 2Tim. 2:12) menunjukkan salah satu tugas dari orang-orang pilihan: kita ditetapkan untuk menderita demi Kristus dengan janji bahwa "jika kita bertekun, kitapun akan ikut memerintah dengan Dia"
Yang terakhir (di Tit. 3:2) menunjukkan bentuk yang aktif dari pelayanan Kristen, mendorong kita untuk mempertahankan pekerjaan-pekerjaan yang baik.

Maka kita memiliki akar keselamatan di dalam anugerah yang cuma-cuma; selanjutnya hak-hak khusus berupa keselamatan di dalam kehidupan, baik di waktu sekarang maupun di masa yang akan datang; dan kita juga memiliki dua cabang besar  berupa penderitaan bersama Kristus dan melayani bersama Kristus, yang dipenuhi dengan buah-buah Roh.

Hargailah "kata-kata kebenaran" ini sebagai harta yang sangat bernilai. Jadikanlah ucapan-ucapan ini penuntun kehidupan kita,  penghiburan bagi kita, ajaran bagi kita. Paulus, sang rasul bagi bangsa bukan-Yahudi, telah membuktikan bahwa ucapan-ucapan ini benar adanya, dan tetap benar sampai saat ini, tidak satupun kata yang akan batal; ucapan-ucapan ini layak diterima. Marilah kita menerimanya sekarang dan buktikan kesetiaannya.  Biarlah keempat "kata-kata kebenaran" ini tertulis di empat sudut rumah Anda.
(C.H. Spurgeon)


RENUNGKAN
Apakah aku parcaya kepada keempat "kata-kata kebenaran"ini, yanq tercatat di dalam Firman Allah?

DOAKAN
Tuhan aku ingin mengenal-Mu. Tolonglah aku untuk tekun membaca Firman-Mu dan kiranya Roh-Mu memberi pengertian kepadaku.

 
Share