PEMELIHARAAN ATAS ALKITAB (II) PDF Print E-mail
Written by Terang Alkitab   
Wednesday, 30 June 2010 16:49

MENGENAL ALLAH DAN FIRMANNYA 91/90)
Pedoman Saaat Teduh ( Hari Ke-91dari 90 Hari)

 

PEMELIHARAAN ATAS ALKITAB (II)

 

 

"Untuk mengajarkan kepadamu apa yang benar dan sungguh."

MAZMUR 119:152-160
Amsal 22:20-21

Alkitab telah dipertahankan secara murni, dan sepenuhnya tersaji di dalam Alkitab teks Ibrani dan Yunani tradisional dan mayoritas dan     terpelihara yang menjadi dasar bagi terjemahan Alkitab King James Version dan semua Alkitab Reformasi lainnya. Dr. D.A. Waite, Presiden dari The Dean Burgon Society, meyakini "bahwa kata-kata dari teks-teks Yunani dan Masoretik yang diterima yang menjadi dasar Alkitab King James adalah kata-kata yang telah Allah perlihara selama berabad-abad, merupakan kata-kata yang tepat sesuai teks-teks aslinya."

Pandangan yang demikian tinggi tentang adanya Alkitab yang tanpa kekeliruan dan kesalahan dalam bahasa–bahasa aslinya memberikan kepada orang percaya kepastian maksimum menyangkut keotentikan kata-kata Alkitab yang terilhami. Dan kepastian seperti ini hanya bisa dimiliki jika doktrin pemeliharaan providensial yang khusus atas Alkitab dipegang teguh. Dr. E.F. Hill menulis, "Jika kita percaya kepada pemeliharaan providensial yang khusus atas Alkitab... kita mendapatkan kepastian yang maksimum. semua kepastian yang bisa didapatkan oleh manusia, semua kepastian yang diperlukan. Karena kita dipimpin oleh keyakinan logis kepada teks Ibrani Masoretik, kepada Tekstus Receptus Perjanjian Baru dan kepada Alkitab versi King James."

Apakah Tuhan ingin umat-Nya merasa pasti mengenai firman-Nya yang terilhami? Dengarkan perkataan Tuhan, "Bukankah aku telah menulisnya kepadamu dulu dengan nasihat dan pengetahuan, untuk mengajarkan kepadamu apa yang benar dan sungguh, supaya engkau dapat memberikan jawaban yang tepat kepada yang menyuruh engkau?" (Ams. 22:20-21). Yakinlah akan hal ini: Allah ingin kita memiliki kepastian mengenai firman-Nya, dan kita bisa yakin tentang firman Allah hanya jika kita menerapkan logika iman secara konsisten.

RENUNGKAN

"Akan terjadi malapetaka yang amat dahsyat jika versi-versi yang korup diterima oleh dunia berbahasa inggris, dan menggantikan Alkitab versi King James"(McIntire).

DOAKAN

Tuhan, terema kasih bahwa Engkau memiliki Alkitab Inggris yang begitu setia, bisa diandalkan,akurat dan indah seperti Alkitab versi King james.


 
Share