ROH KUDUS MENGESAHKAN KITAB SUCI (II) PDF Print E-mail
Written by Terang Alkitab   
Sunday, 02 May 2010 14:14

MENGENAL ALLAH DAN FIRMANNYA 85/90)
Pedoman Saaat Teduh ( Hari Ke-85dari 90 Hari)

ROH KUDUS MENGESAHKAN KITAB SUCI (II)


"Pengurapan-Nya    mengajar kamu tentang segala sesuatu dan pengajaran-Nya itu benar".

1 YOHANES 2:20-29
Roma 10:17


Roh Kudus menegaskan di dalam hati kita bahwa Kitab Suci adalah Firman Allah bagi kita sehingga kita harus tunduk kepada perintah-perintahnya. berikut adalah kesaksian Dr. John Sung, setelah pertobatan dan dipaksa tinggal di rumah sakit jiwa di Amerika Serikat: "Pelajaran pertama yang saya dapatkan adalah bagaimana menjadi seorang hamba yang taat. Allah telah sepenuhnya membentuk karakter dan temperamen saya. Hari ketika saya sepenuhnya tunduk dan menyerah kepada-Nya adalah hari kelulusan saya dari Seminary Allah!

Pelajaran kedua adalah pemahaman saya akan Kitab Suci. Jadi saya telah menyatakan sakit jiwa sebagai seminari saya yang darinya saya telah lulus. Roh Kudus adalah Guru saya, mengajari saya perkara-perkara yang mendalam tentang kebenaran. Hari ketika meninggalkan rumah sakit jiwa adalah hari saya menerima ijazah.

Alkitab adalah buku teks saya...Alkitab terdiri dari 1189 pasal. Dengan perintah Allah, saya mendapatkan 40 metode untuk mempelajarinya, dan membacanya sebanyak 40 kali. Tentu saya tidak membaca Alkitab secara kasar kata demi kata. Ketika saya membaca Alkitab saya ikut hanyut ke dalamnya sehingga saya terus dan terus membacanya, seperti menikmati makanan yang lezat.

"Alkitab adalah Firman Allah yang diilhamkan, ditulis oleh gerakan Roh Kudus. Maka jika Alkitab tidak disibakkan oleh Allah melalui pengajaran Roh Kudus, bagaimana seorang pembaca Alkitab bisa memahaminya? Saya bersyukur kepada Allah karena Dia telah menunjukkan kepada saya misteri-misteri dari Alkitab. Saya mengetahui bahwa setiap pasal,setiap ayat, setiap kata memiliki kebaikan bagi kehidupan rohani saya" (Timothy Tow, John sung My Teacher, 80-81).

Eksposisi Calvin dan kesaksian John Sung tentang Alkitab seharusnya menimbulkan gema "Amin" di dalam hati kita. Roh Kudus telah mengesahkan Kitab Suci ini, sehingga kita harus  tunduk kepada setiap perintahnya.

RENUNGKAN
Bagi orang parcaya tidak ada argumentasi tentang Injil: baik isi maupun subtansinya, Bagi orang yang telah ditebus tidak ada spekulasi tentang penerimaannya kepada Firman Allah.Dia parcaya 'kepada Firman Allah karena Allah telah berfirman"(McIntire).

DOAKAN
Tuhan, aku berpegang erat kepada Firman-Mu, dan percaya kepada Firman-Mu dengan segenap hatiku.

 
Share