BAGAIMANA KITA TAHU ALKITAB ADALAH FIRMAN ALLAH (VII) PDF Print E-mail
Written by Terang Alkitab   
Tuesday, 27 April 2010 22:34

MENGENAL ALLAH DAN FIRMANNYA 82/90)
Pedoman Saaat Teduh ( Hari Ke-82dari 90 Hari)

 

BAGAIMANA KITA TAHU ALKITAB ADALAH FIRMAN ALLAH (VII)

"Taurat TUHAN itu sempuma."

MAZMUR 119:113-128
Mazmur 19:7-14


Firman Allah tidak mengandung kesalahan bukan hanya di dalam bentuk tersuratnya tetapi juga di dalam isi dari makna kata-katanya. Untuk menguji siswa-siswa, saya berpura-pura mengatakan Yesus berkata, "Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu....Kasihilah sesamamu manusia lebih daripada dirimu sendiri." Banyak siswa yang terkelabui, tetapi mereka segera sadar bahwa pernyataan yang sebenarnya bukanlah "Iebih daripada dirimu sendiri" melainkan "seperti dirimu sendiri." Bukankah Allah adil terhadap semua orang? Paulus berkata, jika kita mengasihi istri kita seperti diri kita sendiri itu sudah cukup baik. Tidak ada tekanan yang berlebihan terhadap kerohanian, dan di dalam Firman Allah tidak ada tuntutan yang melebihi kemampuan terhadap manusia yang berdosa. Saya berharap studi tentang etika Kristen ini, yang begitu kudus dan begitu menekankan kesetaraan, akan membuat Anda menghargai bahwa Firman Allah begitu menakjubkan dan tidak mengandung kesalahan di dalam ajaran-ajarannya.

Ah, setelah semua yang saya katakan, setelah semua kebenaran-kebenaran obyektif disajikan kepada Anda, setelah semua argumentasi logis telah dibeberkan dengan cara yang paling logis, jika Anda bukan seorang Kristen, Anda tidak akan memahami sepenuhnya. Apakah Anda seorang Kristen yang telah dilahirkan kembaii? Jika bukan, Anda tidak akan memahami apa yang telah saya katakan untuk menunjukkan bahwa Alkitab adalah Firman Allah. Yesus berkata, "Jika seorang tidak dilahirkan kembali, ia tidak dapat melihat Kerajaan Allah" (Yoh. 3:30). Jika Anda belum dilahirkan oleh karya Roh Kudus di dalam hati Anda, Anda tidak akan menghargai dan mengasihi Alkitab seperti orang Kristen, apalagi memahaminya. Paulus menuliskan di dalam 1 Korintus 2:14, 'Tetapi manusia duniawi tidak menerima apa yang berasal dari Roh Allah, karena hal itu baginya adalah suatu kebodohan; dan is tidak dapat memahaminya, sebab hal itu hanya dapat dinilai secara rohani."

Apakah Anda ingin Roh Allah menolong Anda memahami Firman-Nya yang ajaib ini? Bertobatlah dari dosa-dosa Anda dan percayalah kepada Injil. Percaya kepada Tuhan Yesus Kristus sebagai Juruselamat Anda, karena dengan kematian-Nya di atas salib bagi dosa-dosa Anda, Dia mampu membersihkan Anda dan mengampuni Anda dari segala dosa, dan memberikan Anda kehidupan yang baru, hidup yang kekal. Kemudian akan muncul di hati Anda jawaban yang spontan dan memberikan pencerahan bagi pertanyaan, "Bagaimana kita tahu bahwa Alkitab adalah Firman Allah?"

RENUNGKAN
"Allah dihormati ketika kita menghormati Firman-Nya; Allah ditinggikan ketika kita percaya kepada janji-janji-Nya"(McJntire).

DOAKAN

Tuhan,Aku menghormati dan meninggikan Engkau dan percaya kepada    sepenuhnya.


 
Share