BAGAIMANA KITA TAHU ALKITAB ADALAH FIRMAN ALLAH (IV) PDF Print E-mail
Written by Terang Alkitab   
Tuesday, 27 April 2010 21:44

MENGENAL ALLAH DAN FIRMANNYA (79/90)
Pedoman Saaat Teduh ( Hari Ke-79 dari 90 Hari)

 

BAGAIMANA KITA TAHU ALKITAB ADALAH FIRMAN ALLAH (IV)


"Dengan demikian kami makin diteguhkan oleh yang telah disampaikan oleh para nabi."

2 PETRUS 1:15-21
Matius 5:17-18


Alasan ketiga mengapa kita berkata Alkitab adalah Firman Allah adalah penggenapan setiap nubuatan, pengenapan yang terjadi di hadapan atas Israel dan peristiwa-peristiwa dunia, yang akan segera membawa kepada kedatangan Tuhan kita Yesus Kristus.

Alkitab tidak memprediksikan dan menggeneralisasikan prediksi. Allah yang mahatahu tidak tidak perlu menggunakan bahasa yang samar-samar. Firman Allah adalah Ya dan Amin, tidak keliru dan kekal. Setiap nubutan tentang Tuhan kita Yesus Kristus di dalam kedatangan-Nya dari dikandung oleh Anak dara, kelahiran dan pertumbuhan-Nya sampai Tuhan dan kebangkitan—telah digenapkan. Peristiwa-peristiwa ini begitu terkenal sampai kita tidak perlu lagi merujuk kepada bagian-bagian Alkitab. Kedatangan-Nya kembali di dalam dan kemuliaan, menjejakkan kaki di Bukit Zaitun sebagaimana Dia dulunya terangkat di hadapan para murid, menurut nabi Zakharia mungkin akan terjadi di zaman kita (Zak.14:4).

Seiring dengan nubuatan-nubuatan tentang kedatangan kedua Kristus, yang belum tergenapi,terdapat  nubuatan-nubuatan tentang Pemulihan Israel yang harus terjadi terlebih dulu, karena Kristus akan kembali kepada tahta Daud (Yes. 9:7). Pemulihan Israel sebagai sebuah bangsa 14 Mei 1948 sesudah 2000 tahun penyerakan (pengasingan di tanah-tanah asing), kemenangannya atas musuh-musuh di dalam empat perang yang dilalui, seperti dinubuatkan Yesaya 11, secara luar biasa digenapkan di zaman kita. Rute-rute yang diambil bangsa Israel untuk mengalahkan musuh-musuhnya dalam Perang Enam Hari di tahun 1967    bisa ditelusuri langkah demi langkah menurut Yesaya 11:14; "Tetapi mereka akan terbang kebarat, ke atas lereng gunung Filistin" (dikuasainya Jalur Gaza di pesisir Laut Merah oleh Israel)."Bersama-sama mereka akan menjarah bani Timur [siria dirujuk di dalam Perjanjian lama sebagai Timur (2Raj. 13:17)] "Mereka akan merampas Edom dan Moab, dan orang Amon akan patuh kepada mereka" (nama-nama bangsa-bangsa kecil yang disebutkan disini berkaitan dengan wilayah Yordania, dan dari kata "Amon" diturunkan nama Amman, 'ibukota Yordania saat ini). Semua wilayah di atas ditaklukkan atau dikalahkan oleh Israel di dalam Perang Enam Hari.

RENUNGKAN
Jika Anda ingin tahu tentang peristiwa-peristiwa masa depan,bacalah Kitab Para Nabi,bukan pergi ke peramal.

DOAKAN

Tuhan, tolonglah aku untuk memahami nubuatan-nubuatan di dalam Firman-Mu.




 
Share