PELAYANAN PARA RASUL YANG TIDAK MENGANDUNG KEKELIRUAN (II) PDF Print E-mail
Written by Terang Alkitab   
Tuesday, 27 April 2010 20:51

MENGENAL ALLAH DAN FIRMANNYA (75/90)
Pedoman Saaat Teduh ( Hari Ke-75 dari 90 Hari)

 

PELAYANAN PARA RASUL YANG TIDAK MENGANDUNG KEKELIRUAN (II)

"Sebab kami tidak mengikuti dongeng-dongen isapan jempol manusia."

2 PETRUS 1:16-21
Matius 5:18


Pasal-pasal awal kitab Kejadian tentang penciptaan, kita yakini juga diberikan dengan dikte langsung kepada Musa, karena Allah berfirman kepada hamba-Nya, mulut ke mulut (Bil. 12:8). Logika menuntut kesimpulan seperti ini karena tidak ada seorang pun manusia yang menyaksikan penciptaan selain Allah sendiri. Jika ada orang yang berkata bahwa Musa mengunakan catatan-catatan Babel yang mengerikan, menjijikkan dan kafir—Enuma Elish dan Mite Adapa—untuk menulis kitab Kejadian dengan bimbingan Roh Kudus, ini adalah tidak  logis, dan merupakan spekulasi yang najis. lni sama dengan mengeluarkan minyak dari karang dan mengubah batu menjadi roti.
7. yang melampaui proses dikte adalah Sepuluh Perintah yang Allah "[B]erikan kepada Musa setelah la selesai berbicara dengan dia di gunung Sinai, kedua loh hukum Allah, loh batu, yang ditulisi oleh jari Allah" (Kel. 31:18).

mesti kita telah menonjolkan porsi-porsi Alkitab yang didiktekan ini, yang telah lama terkubur prasangka dan ketidaktahuan, kita mengakui adanya surat-surat Paulus dan Petrus , yang mereka tuliskan masing-masing. Dan ada Injil Lukas yang dituliskan berdasarkan penuturan-penuturan para saksi mata. Akan tetapi, mereka menuliskan berdasarkan bimbingan tangan Allah seperti apa yang ingin Allah tuliskan sendiri. Terdapat unsur manusia dan terdapat unsur ilahi, tetapi unsur ilahi bekerja sedemikian rupa di dalam unsur manusia sehingga hasil akhirnya terhindar dari kesalahan. "Sebab tidak pernah nubuat dihasilkan kehendak manusia, tetapi oleh dorongan Roh Kudus orang-orang berbicara atas nama lit di" (2Ptr. 1:21).

Hasil akhirnya benar-benar Firman Allah yang tidak keliru dan tidak salah. "Segala tulisan rig diilhamkan [dinafaskan] Allah" (2Tim. 3;16), dan pengilhaman ini mencakup bukan saja ide-ide di balik kata-kata, tetapi kata-kata itu sendiri (Mrk. 13:31) dan setiap hurufnya. arena Aku berkata kepadamu.' Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumf ini, satu iota [huruf yod dalam abjad Ibrani] atau satu titikpun [seperti garis lintang pada huruf tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi"(Mat. 5:18).


RENUNGKAN
"Firman Allah berdiri melampaui segalanya"(McIntire).

DOAKAN
Tuhan, tolong aku untuk selalu berdiri diatas Karang Yang Teguh; Firman-Mu.



 
Share