MUJIZAT DI ZAMAN INITETAPI WASPADALAH PDF Print E-mail
Written by Terang Alkitab   
Thursday, 22 April 2010 19:17

MENGENAL ALLAH DAN FIRMANNYA (72/90)
Pedoman Saaat Teduh ( Hari Ke-72 dari 90 Hari)

 

MUJIZAT DI ZAMAN INITETAPI WASPADALAH

"Kedatangan si pendurhaka itu adalah pekerjaan Iblis, dan akan disertai rupa-rupa perbuatan ajaib, tanda-tanda dan mujizat-mujizat palsu."

2 TESALONIKA 2:1-17
Ulangan 13:1-5



Adalah keliru jika mengatakan bahwa Allah tidak bisa atau tidak mau melakukan mujiat di zaman kita. Allah bisa melaku-kan mujizat-mujizat langsung dari sorga jika Dia berkehendak demikian. Akan tetapi, merupakan opini yang masuk akal, yang tidak bisa digugat oleh fakta-fakta manapun yang telah terbukti dengan jelas, bahwa secara umum Allah telah berhenti berkarya melalui mujizat-mujizat tanda atau karunia-karunia spektakuler berupa tanda-tanda dan keajaiban-keajaiban ketika Perjanjian Baru diselesaikan; dan bahwa adalah kehendak-Nya bahwa "mujizat anugerah," kesaksian Roh, doa yang dikabulkan dan, yang terutama, Firman yang tertulis, akan menjadi sumber utama bagi pengetahuan akan diri-Nya bagi umat-Nya selama zaman ini. Seharusnya jelas bagi semua orang bahwa para hamba Tuhan, misionaris dan orang awam zaman ini yang paling saleh, penuh pengorbanan dan kompeten, tidak mengalami "tanpa" mujizat-mujizat yang demonstratif.

Pikiran Kristen yang sehat, penuh dengan iman kepada kuasa Allah dan kepada hikmat Allah, tanpa menyangkal kemampuan Allah untuk mengerjakan mujizat, berharap untuk belajar bahasa-bahasa asing dengan proses belajar dan kerja keras sebagaimana lazimnya. Pikiran Kristen yang sehat berharap untuk memperhatikan prinsip-prinsip umum dari kesehatan dan kebersihan jasmani, menggunakan provisi-provisi bagi jasmani seperti makanan, tempat tinggal dan obat sebagaimana disediakan oleh providensi ilahi. Di dalam menyebarkan Injil, kita memang mengharapkan pelayanan Roh yang menginsafkan dan bukti berupa hidup yang berubah, tetapi kita tidak mengharapkan, kecuali jika Allah berkehendak, bahwa kesembuhan yang tiba-tiba bagi orang yang terlahir dengan tulang kaki dan tumit yang bengkok, akan mengumpulkan sekelompok orang yang mau mendengarkan pemberitaan Injil yang kita lakukan. Kita disiapkan untuk melayani Tuhan, untuk mengalami jawaban-jawaban yang indah bagi doa dan untuk menemukan bahwa Firman tidak kembali dengan sia-sia, tanpa mempedulikan "tanda-tanda dan keajaiban-keajaiban."

Kekristenan jelas merupakan iman yang "supranatural." Tetapi sekali lagi, berhati-hatilah terhadap mujizat-mujizat dan para pembuat mujizat palsu. Waspadalah!

RENUNGKAN
Allah melakukan mujizat secara langsung dari sorga saat ini,tidak lagi melalui manusia.

DOAKAN
Tuhan,tolonglah aku. untuk hidup dertgam imam bukan dengan penglihatan.

 
Share