"TIMBULLAH MATA KAPAK ITU" PDF Print E-mail
Written by Terang Alkitab   
Wednesday, 21 April 2010 18:50

MENGENAL ALLAH DAN FIRMANNYA (70/90)
Pedoman Saaat Teduh ( Hari Ke-70 dari 90 Hari)

"TIMBULLAH MATA KAPAK ITU"

Allahku adalah Allah atas mujizat-mujizat


2 RAJA 6:9
Mazmur 86:10

Mata kapak itu tampaknya benar-benar hilang, dan karena itu adalah pinjaman, kehormatan kelompok nabi itu sangat mungkin tercemar, sehingga nama Allah mereka akan dihina. Tetapi bertolak belakang dengan semua perkiraan, besi itu dibuat timbul dari dalam sungai dan terapung; karena hal-hal yang mustahil bagi manusia tidak mustahil bagi Allah.

Saya mengenal seorang Kristen beberapa tahun yang lalu yang dipanggil untuk melakukan pekerjaan yang jauh melampaui kemampuannya. Pekerjaan itu tampak begitu sulit sehingga bahkan ide untuk mencobanya saja dianggap aneh. Akan tetapi dia dipanggil dan imannya menanjak bersama peristiwa tersebut; Allah menghormati imannya, bantuan yang tidak terlihat diberikan, dan besi itu benar-benar terapung. Ada keluarga Tuhan lainnya yang mengalami kesulitan finansial, dia bisa memenuhi lebih banyak kewajibannya jika bisa menjual sebagian miliknya, tetapi dia kewalahan menghadapi tekanan yang tiba-tiba; dia meminta bantuan teman tetapi sia-sia, tetapi iman membawanya kepada Sang Penolong yang tidak pernah mengewakan, dan lihatlah: permasalahan itu teratasi, langkah orang itu diperlebar dan besi itu benar-benar terapung. Saya kenal orang ketiga yang mengalami masalah kemiskinan yang sangat parah. Dia telah mengajar, menegur, memperingatkan, mengundang dan bersyafaat, tetapi semuanya sia-sia. Adam tua itu terlalu kuat bagi Melanchton muda, roh yang keras kepala tidak mau menyerah. Kemudian terjadilah doa yang dinaikkan dengan hati yang berduka, dan tidak lama kemudian jawaban penuh berkat diberikan dari sorga. Hati yang keras telah dipatahkan, besi itu benar-benar terapung.

Pembaca yang terkasih, apakah kasus yang menyusahkan Anda? Perkara berat apa yang engkau hadapi hari ini? Bawalah kemari. Allah para nabi itu adalah Allah yang hidup dan hidup untuk menolong orang-orang kudus-Nya. Dia tidak akan membiarkan Anda kekurangan hal-hal yang balk. Percayalah kepada Allah semesta alam! Hampirilah Dia dengan memohon di dalam nama Yesus, dan besi itu benar-benar akan terapung; Anda juga akan melihat jari Allah mengerjakan keajaiban-keajaiban bagi umat-Nya. Terjadilah terhadap Anda menurut iman Anda, dan kembali besi itu benar-benar akan terapung.
(C.h. Spurgeon)

RENUNGKAN
tidak ada yang terlalu sulit bagi Allah.

DOAKAN

Allahku yang berkuasa atas mujizat,tambahlah imanku kepada kemahakuasaan-Mu. untuk melakukan keajaiban di dalam hidupku.

 
Share