MUJIZAT PADA ZAMAN INI? PDF Print E-mail
Written by Terang Alkitab   
Wednesday, 21 April 2010 18:49

MENGENAL ALLAH DAN FIRMANNYA (69/90)
Pedoman Saaat Teduh ( Hari Ke-69 dari 90 Hari)

á

MUJIZAT PADA ZAMAN INI?

Sebab Mesias-mesias palsu dan nabi-nabi palsu akan muncul.

MATIUS 7:21-29
Matius 24:24

Permasalahan mujizat-mujizat pada zaman ini sangat mengganggu iman banyak orang. Pada masa gereja purba, kaum Montanis berkeras bahwa mujizat dan nubuataná yang berisi prediksi merupakan karunia yang terus-menerus ada. Ada orang-orangá setia di zaman ini yang berpegang pada keyakinan yang sama. Ada banyak orang di didalam ini gerakan "penyembuhan" dan "bahasa roh," belum lagi pengikut tempat-tempat suci ditolak Roma, yang dengan antusias meyakinkan din mereka sendiri bahwa mujizat-mujizat yang demonstratif sering terjadi.

Di sini lainnya, orang-orang Kristen yang berkompoten telah menerbitkan penelitian-penelitian yang mengindikasikan bahwa banyak dari kejadian yang dianggap mujizat merupakan efekČ-efek dari psikoterapi atau penipuan terhadap din sendiri, atau bahkan penipuan. Tulisan ' afield, Counterfeit Miracles, merupakan kritikan yang sangat luar biasa terhadap kejadian yang di diduga oleh pihak Katolik Roma dan Protestan sebagai mujizat, sekaligus merupakan karya eksposisi doktrinal yang membangun.

Dari sejarah Alkitab dan sejarah sejak zaman Alkitab, fakta yang ada adalah bahwa Allah tidak memilih untuk mewahyukan diri-Nya dengan mujizat-mujizat yang demonstratif 'panjang waktu. Sebaliknya, terdapat periode-periode panjang di dalam sejarah, bahkan di zaman-zaman Alkitab, di mana Allah tidak menggunakan mujizat (kecuali "mujizat anugerah") di dalam berhubungan dengan umat-Nya.

Kristus menunjukkan bahwa mujizat-mujizat tidak terjadi secara teratur (Luk. 4:25-27). Pada kenyataannya, jika mujizat-mujizat merupakan kejadian-kejadian yang teratur, itu bukan bukan lagi mujizat.

Pada periode Perjanjian Baru, kemampuan untuk melakukan mujizat dikaruniakan kepada sekelompok khusus orang, yaitu para rasul, dengan tujuan meneguhkan berita dan pelayanan mereka yang diberikan Allah (Mrk. 16:16-20; Kis. 2:43; 5:12; 2Kor. 12:12). Maka karunia-karunia tanda berupa penyembuhan, pengusiran roh jahat, bernubuat, dll, telah ditarik setelah para rasul meninggal, dan ketika Alkitab telah lengkap.

RENUNGKAN
Mujizat tidak boleh dipisahkkan dari Firman (Calvin).

DOAKAN

Aku parcaya hanya satu Pengerja Muzijat, dan itu adalah Yesus dan hanya Yesus.


 
Share