"MASA HIDUPKU ADA DALAM TANGAN-MU" PDF Print E-mail
Written by Terang Alkitab   
Wednesday, 21 April 2010 17:49

MENGENAL ALLAH DAN FIRMANNYA (63/90)
Pedoman Saaat Teduh ( Hari Ke-63 dari 90 Hari)

"MASA HIDUPKU ADA DALAM TANGAN-MU"


"Yang Mahatinggi berkuasa atas kerajaan manusia."


DANIEL 4:28-37
Mazmur 66:7

Providensi Allah mencakup kuasa yang utuh untuk menggenapi kehendaknya di antara bangsa-bangsa, baik dengan mujizat maupun sebab-sebab alamiah. -Celakalah Asyur, yang menjadi cambuk murka-Ku dan yang menjadi tongkat amarah-Ku! Aku akan menyuruhnya terhadap bangsa yang murtad, dan Aku akan memerintahkannya melawan umat sasaran murka-Ku, untuk melakukan perampasan dan penjarahan, dan untuk menginjak-injak mereka seperti lumpur di jalan. Tetapi dia sendiri tidak demikian maksudnya dan tidak demikian rancangan hatinya, melainkan niat hatinya ialah hendak memunahkan dan hendak melenyapkan tidak sedikit bangsa - bangsa... Adakah kapak memegahkan diri terhadap orang yang memakainya, atau gergaji membesarkan diri terhadap orang yang mempergunakannya? seolah-olah gada yang mengerakkan orang yang mengangkatnya, dan seolah-olah tongkat mengangkat orangnya yang bukan kayu!"(Yes. 10:5-7,15). "[Dia] memerintah dengan perkasa untuk selama-lamanya, yang mata-Nya mengawasi bangsa-bangsa. Pemberontak-pemberontak tidak dapat meninggikan diri" (Mzm. 66:7). "Dia mengubah saat dan waktu, Dia memecat raja dan mengangkat raja, Dia memberi hikmat kepada orang bijaksana dan pengetahuan kepada orang yang berpengertian"(Dan. 2:21).

Nebukadnezar harus belajar bahwa "Yang Mahatinggi berkuasa atas kerajaan manusia dan memberikannya kepada siapa yang dikehendaki-Nya"(Dan. 4:25); dan akhirnya dia mengaku, Yang Hidup kekal itu, karena kekuasaan-Nya ialah kekuasaan yang kekal dan kerajaanNya turun-temurun. Semua penduduk bumi dianggap remeh; la berbuat menurut kehendakNya terhadap bala tentara langit dan penduduk bumi; dan tidak ada seorangpun yang dapat menolak tangan-Nya dengan berkata kepada-Nya: 'Apa yang Kaubuat?'" (Dan. 4:34,35).

Tuhan berfirman kepada Koresi, "Akulah TUHAN dan tidak ada yang lain; kecuali Aku tidak ada Allah. Aku telah mempersenjatai engkau, sekalipun engkau tidak mengenal Aku" (Yes. 45:5). Kepada Sanherib, Allah berfirman, "Oleh karena engkau telah mengamuk terhadap aku, dan kata-kata keangkuhanmu telah naik sampai ke telinga-Ku, maka Aku akan menaruh kelikir-Ku pada hidungmu dan kekang-Ku pada bibirmu, dan Aku akan memulangkan engkau melalui jalan, dari mana engkau datang" (2Raj. 19:28). (Baca juga Mazmur 75:7-8.)

RENUNGKAN

Allah memerintah dan mematahkan kuasa para penguasa dunia.

DOAKAN
Tuhan, kiranya pemerintah kami memerintah dengan takut akan Allah di dalam hati mereka.

Last Updated on Wednesday, 26 May 2010 23:06
 
Share