CIPTAAN: BUKAN KEBETULAN TETAPI DISENGAJA PDF Print E-mail
Written by Terang Alkitab   
Tuesday, 30 March 2010 15:06

MENGENAL ALLAH DAN FIRMANNYA (45/90)
Pedoman Saaat Teduh ( Hari Ke-45 dari 90 Hari)

CIPTAAN: BUKAN KEBETULAN TETAPI DISENGAJA

"Cakrawala memberitakan pekerjaan Tangan-Nya."


MAZMUR 19
Roma 1:1-8

Penciptaan alam semesta bukanlah hal yang terjadi secara kebetulan. Allah menciptakan alam semesta dikarenakan kerelaan kehendak-Nya. Allah bukan mencipta karena kebetulan, melainkan secara sengaja.


Dunia ini diciptakan, bukan ber-evolusi. Kejadian 1:1 menyatakan dengan jelas "Allah menciptakan."Evolusi bersifat ateistik. Tidak ada Allah dan tidak ada penciptaan. Setiap hal di bumi merupakan hasil dari berbagai peluang yang terjadi dalam kurun waktu jutaan atau milyaran tahun. Kepada orang yang berkata bahwa Allah tidak ada, Allah memiliki satu teguran terhadapnya: "Kamu orang bodoh!"— "Orang bebal berkata dalam hatinya: 'Tidak ada (Mzm. 14:2, 53:2). Orang yang mengatakan bumi ada karena kebetulan, juga adalah orang yang bodoh. Segenap ciptaan menyerukan adanya rancangan, dan mereka ada bukan karena. Mazmur 19:2 mengatakan, "Langit menceritakan kemuliaan Allah, dan cakrawala memberitakan pekerjaan tangan-Nya.' Roma 1:19-20 mengatakan, -Karena apa yang dapat mereka ketahui tentang Allah nyata bagi mereka, sebab Allah telah menyatakannya kepada mereka. Sebab apa yang tidak nampak dari pada-Nya, yaitu kekuatan-Nya yang kekal dan keilahian-Nya, dapat nampak kepada pikiran dari karya-Nya sejak dunia diciptakan, sehingga mereka tidak dapat berdalih." Mengapa kaum evolusionis tidak melihat kebenaran ini? Roma 1:21-22 memberitahukan kita alasannya, "Sebab sekalipun mereka mengenal Allah, mereka tidak memuliakan Dia sebagai Allah atau mengucap syukur kepada-Nya. Sebaliknya pikiran mereka menjadi sia-sia dan hati mereka yang bodoh menjadi gelap. Mereka berbuat seolah-olah mereka penuh hikmat, tetapi mereka telah menjadi bodoh."


Di dalam Kejadian 1:3, kita membaca -Berfirmanlah Allah: 'Jadilah terang.' Lalu terang itu jadi." Di ayat 6 kita membaca lagi, "Berfirmanlah Allah: `Jadilah Ungkapan ini diulangi di ayat 9,11,14,20,24 dan 26. Mazmur 33:6 menyatakan, "0/eh firman TUHAN langit telah dijadikan, oleh nafas dari mulut-Nya segala tentaranya.""Sebab Dia memberi perintah, maka semuanya tercipta"(Mzm. 148:5).

RENUNGKAN
Di dalam dunia kita melihat adanya rancangan.Jika terdapat rancangan tertentu terdapat Perancang.

DOAKAN

Semua hal  yang cerah dan indah, semua ciptaan Besar maupun kecil. Samua hal yang' bijaki dan luar biasa, Engkaulah, ya Tuhan, yang menciptakan semuanya.       


 
Share