ALLAH MENCIPTAKAN SEGALANYA DARI YANG TIDAK ADA PDF Print E-mail
Written by Terang Alkitab   
Tuesday, 30 March 2010 14:44

MENGENAL ALLAH DAN FIRMANNYA (42/90)
Pedoman Saaat Teduh ( Hari Ke-42 dari 90 Hari)

 

ALLAH MENCIPTAKAN SEGALANYA DARI YANG TIDAK ADA

"Pada mulanya Allah menciptakan."

KEJADIAN 1:1 - 2:3
Yohanes 1:1-3


"Apakah karya penciptaan itu? Karya penciptaan adalah Allah menjadikan segala sesuatu dari yang tidak ada, dengan firman kuasa-Nya, di dalam rentang waktu enam hari dan semuanya adalah sangat baik"(Katekismus Singkat Westminster Pertanyaan 9). Alam semesta dan manusia, serta malaikat dan apapun yang ada atau mungkin pernah ada di setiap tempat di segala waktu, kecuali din Allah sendiri, telah diciptakan oleh Allah, bukan dari bahan-bahan yang telah ada sebelumnya. Kebenaran ini terus diterapkan di dalam Alkitab.


Kejadian 1:1 menyatakan, "Pada mulanya [ketika belum ada apapun] Allah menciptakan langit dan bumi." Dan Dia menciptakan segalanya dalam rentang waktu enam hari harafiah (6X24 jam), "Sebab enam hari lamanya TUHAN menjadikan langit dan bumi, laut dan segala isinya, dan la berhenti pada hari ketujuh" (Kel. 20:11).


Perjanjian Baru juga mengajarkan bahwa Allah menciptakan segalanya dari yang tidak ada. Ibrani 11:3 dengan jelas menyatakan, "Karena iman kita mengerti, bahwa alam semesta telah dijadikan oleh firman Allah, sehingga apa yang kita lihat telah terjadi dari apa yang tidak dapat kita lihat."Yohanes 1:3, "Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatupun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan." Kolose 1:16-17, "Karena di dalam Dialah telah diciptakan segala sesuatu, yang ada di sorga dan yang ada di bumi, yang kelihatan dan yang tidak kelihatan, baik singgasana, maupun kerajaan, baik pemerintah, maupun penguasa; segala sesuatu diciptakan oleh Dia dan untuk Dia. la ada terlebih dahulu dad segala sesuatu dan segala sesuatu ada di dalam Dia."

RENUNGKAN
Dunia ada bukan karena evolusi tetapi karena penciptaan.

DOAKAN
"Pujilah Tuhan yang Maha kuasa, Raja atas ciptaan."

 
Share