BERTUMBUH DI DALAM YESUS KRISTUS PDF Print E-mail
Written by Terang Alkitab   
Tuesday, 30 March 2010 13:28

MENGENAL ALLAH DAN FIRMANNYA (34/90)
Pedoman Saaat Teduh ( Hari Ke-34 dari 90 Hari)

 

BERTUMBUH DI DALAM YESUS KRISTUS

 

"Bertumbuhlah dalam kasih karunia dan dalam pengenalan ..."

 

KELUARAN 20:3
Mazmur 115:1-9

 

Bertumbuhlah di dalam kasih karunia, "bukan hanya di dalam satu kasih karunia (anugerah) melainkan di dalam segenap anugerah. Bertumbuhlah di dalam anugerah dasar, yaitu iman. Percayalah lebih teguh kepada janji-janji daripada yang telah Anda lakukan. Biarlah iman bertambah di dalam kepenuhan, kekonstanan dan kesederhanaan.


Bertumbuhlah juga di dalam kasih. Mintalah agar kasihmu ditambah, semakin intens, semakin praktis, mempengaruhi setiap pemikiran, perkataan dan perbuatan.


Bertumbuhlah juga di dalam kerendahan hati. Berusahalah untuk merendahkan hati dan pahamilah lebih lanjut betapa tidak berartinya diri kita. Ketika Anda bertumbuh di dalam kerendahan hati, cobalah juga bertumbuh semakin menjangkau sorga, memiliki hubungan yang lebih dekat dengan Allah dalam doa dan persekutuan yang lebih intim dengan Yesus.


Kiranya Allah Roh Kudus memampukan Anda untuk : "bertumbuhlah dalam pengenalan akan Tuhan dan Juruselamat kita." Orang yang tidak bertumbuh di dalam pengenalan akan Yesus adalah orang yang menolak untuk diberkati. Mengenal Dia berarti "hidup yang kekal," dan semakin maju di dalam pengenalan akan Dia berarti bertambah di dalam kebahagiaan. Orang yang tidak rindu untuk lebih mengenal Kristus belumlah mengenal apa-apa tentang Dia. Orang yang telah mengecap dari anggur ini akan menginginkan lebih banyak lagi, karena meskipun Kristus memuaskan, kepuasan ini adalah sedemikian rupa sehingga selera kita bukannya memudar, melainkan semakin bertambah.


Jika Anda mengenal kasih Yesus, seperti rusa yang merindukan aliran air, demikian juga Anda akan merindukan aliran kasih-Nya yang semakin mendalam. Jika Anda tidak merindukan untuk mengenal Dia dengan lebih balk lagi, Anda tidak mengasihi Dia; karena kasih selalu berseru, "Semakin dekat, semakin dekat." Ketidakhadiran Kristus berarti neraka; tetapi kehadiran Kristus adalah sorga. Maka janganlah berhenti dan berpuas diri tanpa pengenalan yang semakin erat akan Yesus. Berusahalah untuk semakin mengenal Dia di dalam natur ilahi-Nya, di dalam hubungan manusiawi-Nya, di dalam karya-Nya yang telah diselesaikan, di dalam kematian-Nya, di dalam kebangkitan-Nya, di dalam syafaat yang mulia yang dilakukan-Nya saat ini, dan di dalam kedatangan-Nya sebagai Raja kelak. Berpeganglah teguh  kepada Salib, dan selidikilah misteri-misteri luka-Nya.  Kasih yang bertambah kepada Yesus, dan  pemahaman yang semakin sempuma akan kasih-Nya kepada kita, adalah ujian terbaik bagi pertumbuhan di dalam anugerah.

 

RENUNGKAN

Tidak bertumbuh berarti sekarat.

 

DOAKAN
Ya Tuhan, tambahlah kasihku kepada Yesus satiap hari.  (C.H. Spurgeon)

 
Share