TIDAK TERBATAS, KEKAL DAN TIDAK BERUBAH DI DALAM HIKMAT-NYA (I) PDF Print E-mail
Written by Terang Alkitab   
Sunday, 20 December 2009 15:49

MENGENAL ALLAH DAN FIRMANNYA (19/90)
Pedoman Saaat Teduh ( Hari Ke-19 dari 90 Hari)

TIDAK TERBATAS, KEKAL DAN TIDAK BERUBAH DI DALAM HIKMAT-NYA (I)

1 YOHANES 3:20
Mazmur 147

"Allah...mengetahui segala sesuatu."


pernyataan bahwa Allah adalah tidak terbatas di dalam hikmat-Nya dimaksudkan untuk menunjukkan kemahatahuan Allah. Pernyataan bahwa Allah adalah kekal di dalam hikmat-Nya dimaksudkan untuk mengajarkan bahwa kemahatahuan Allah dari dulu dan selamanya adalah milik-Nya. Pernyataan bahwa Allah adalah tidak berubah-di dalam hikmat-Nya dimaksudkan untuk menunjukkan bahwa kepada hikmat Allah tidak ada yang bisa ditambahkan atau dikurangi, dan bahwa apa yang Allah ketahui, yaitu segala hal tanpa terkecuali, Dia ketahui secara benar dan tidak berubah dari kekekalan sampai kekekalan.

 

Mazmur 147:4-5 berkata, "la menentukan jumlah bintang-bintang dan menyebut nama-nama semuanya. Besarlah Tuhan kita dan berlimpah kekuatan, kebijaksanaan-Nya tak terhingga " Kisah 15:17b,18, "Tuhan yang melakukan semuanya ini, yang telah diketahui dari sejak semula. 'Matius 10:29-30, 'Bukankah burung pipit dijual dua ekor seduit? Namun seekorpun dari padanya tidak akan jatuh ke bumi di luar kehendak Bapamu. Dan kamu, rambut kepalamupun terhitung semuanya." Amsal 15:3, "Mata TUHAN ada di segala tempat, mengawasi orang jahat dan orang baik."


Karena Allah mengetahui setiap hal, kita harus sangat berhati-hati agar jangan berbuat dosa terhadap-Nya di dalam pikiran maupun perasaan kita. Orang lain mungkin tidak mengetahui apa yang kira pikirkan atau rasakan, tetapi Allah tahu. Bahkan mungkin tidak ada orang yang tahu bahwa kita telah mencuri, atau menipu di dalam transaksi bisnis, atau menyontek di saat ulangan sekolah, tetapi Allah tahu, dan Dia akan menghukum semua orang yang melanggar hukum-Nya.

RENUNGKAN
Kita bisa bersembunyi dari manusia, tetapi kita tidak pernah bisa bersembunyi dari Allah.

DOAKAN

Tuhan, tolonglah aku untuk benar-benar menyadari kemahakuasaan-Mu.

 
Share