Tujuan Utama Hidup Manusia PDF Print E-mail
Written by DR S H TOW   
Wednesday, 21 April 2010 15:33

27. Tujuan Utama Hidup Manusia

"Takutlah akan Allah, dan peliharalah perintah-perintahNya, karena ini adalah seluruh kewajiban manusia." Pengkhotbah 12:1

“Fear God, and keep his commandments: for this is the whole duty of man.” Ecclesiastes 12:1

Tuhan dari hidupku,

Engkau sudah menciptakan aku untuk satu tujuan yaitu untuk memuliakanMu dan untuk bersuka-cita akan Engkau selama-lamanya. Sesungguhnya hidup yang luput dari tujuan ilahi ini adalah yang sia-sia dan kosong. Karena itu ajarlah aku ya Allah pelajaran kehidupan, suatu pelajaran di mana aku harus pelajari dan terus menerus mempelajarinya kembali. Untuk dunia masa kini yang kelihatan ini adalah sangat menggiurkan, berpura sebagai segalanya padahal dunia adalah sia-sia, tidak ada hal yang baik untuk jiwa.

Ya Bapa, lepaskan aku dari perangkap kekayaan, dan kehormatan dan kesenangan-kesenangan yang sia-sia dari hidup ini. Tunjukkan padaku hal yang bernilai kekal secara nyata, hal-hal KerajaanMu yang kekal, sehingga tidak ada hal lain yang memuaskanku. Ajarlah aku berpikir dan berencana bagi kekekalan, karena waktu tidak lain adalah seperti uap dan gelembung. Anugerahilah aku kasih-karunia untuk selalu mengejar kekudusan dan kebajikan yang sejati. Pasanglah di mataku, ya Allah, tujuanMu yang esa dan benar – supaya aku hanya hidup untukMu. Semoga aku melayani Engkau dengan kasih yang bersemangat, melalui Tuhan Kristusku.

Amin.

 
Share