Berapa Kali Dalam Satu Hari Aku Perlu Berdoa? PDF Print E-mail
Written by DR S H TOW   
Wednesday, 21 April 2010 14:13

Berapa Kali Dalam Satu Hari Aku Perlu Berdoa?

  1. Seberapa seringnya kita berdoa tidak harus menurut suatu aturan hukum tetapi lebih menurut peraturan kasih. Bukan "Berapa sering kita dituntut?” tetapi “Apakah saya senang berbicara dengan Tuhan!”
  2. Jika aku mengasihi Allah dan menyadari bahwa waktuku ada di dalam tanganNya, dan semua kebaikanku datang dari Dia, lalu hatiku harus berluap dengan kasih taat [filial] terus menerus sepanjang hari.
  3. Ucapan syukur dan pemujaan, petisi dan permohonan, lalu, harus datang dengan persiapan dan perasaan gembira saat bangun tidur, setiap kali sebelum makan, pada saat mau tidur, dan di setiap peristiwa yang penting al: perjalanan, ujian, penyakit, harilahir, hari ultah, keberhasilan, kegagalan, kekecewaan, dll.
  4. Tuhan kita Yesus telah menjadi contoh yang patut kita teladani. Bacalah riwayat hidupNya, Ia tekun dalam doa terlihat dalam Injil dan tirulah Dia. Bacalah Mazmur Daud dan pelajarilah pelajaran-pelajaran yang berharga di dalamnya bagaimana kita seharusnya berdoa "di dalam roh dan di dalam kebenaran."
 
Share